Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Terkait Pemilihan Dirut BRK, OJK Masih Bungkam

RiauCitizen.com Pekanbaru - Otoritas Jasa Keuangan (OJKI) akhir Februari ini akan menyampaikan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap dua calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK). Humas OJK, M Risky tidak bersedia memberikan keterangan terkait hal tersebut. Dirinya menyebut, penentuan dirut BRK tidak perlu ada yang tahu dikarenakan informasi ini hanya rahasia perusahaan.


"OJK hanya menjadi pengawas atas penentuan dua dirut tersebut,"sebutnya pada Kamis (26/2/2015).


Padahal berdasarkan Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, disebut bahwa kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik.


Sementara itu, Kepala Kantor OJK Riau, Mohammad Nurdin Subandi menyebutkann memang kedua calon itu diajukan November lalu usai BRK melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa. Namun setelah OJK memeriksa kelengkapan administrasinya ditemukan beberapa kekurangan dan kemudian kembali dilengkapi dan diserahkan kembali oleh BRK pada 22 Januari 2015).


Reporter Rpk

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Terkait Pemilihan Dirut BRK, OJK Masih Bungkam"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top