Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Syamsuar Imbau Warganya untuk Jaga Lingkungan yang Kondusif

RiauCitizen.com, Siak - Modal dasar dari pembangunan suatu daerah adalah keamanan dan ketertiban. Selain itu jugap perlu suasana yang kondusif serta keharmonisan di antara masyarakat yang hidup dari berbagai suku bangsa.


Hal tersebut disampaikan Bupati Siak di tengah-tengah jamaah sholat Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, (Jumat 6/2/2015) dalam safari Jumat di Desa Rawang Air Putih.


“Tentunya kita tidak boleh lengah kita juga harus waspada dengan suasana yang kondusif di daerah kita ini karena orang bisa masuk dari mana-mana saja ke daerah kita ini. Apalagi orang yang punya niat tidak baik. Karena itu Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan Kepolisian membangun Rumah kantor Bhabinkamtibmas yang telah dresmikan beberapa waktu yang lalu oleh kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri,” urai Syamsuar.


Pos-pos tersebut dibangun dalam rangka membina kerjasama antar pimpinan desa, terkait keamanan dan ketertiban desanya. Dan sekaligus dapat menyelesaikan persoalan-persoalan kecil di tingkat desa, sehingga tidak perlu lagi ditangani pada tingkat kecamatan.


“Karena itu saya mengharapkan partisipasi dari masyarakat agar mendukung program-program pemerintah kabupaten Siak guna agar pembangunan di daerah kita ini berjalan dengan baik,” harapnya.


Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Siak ini juga mengingatkan warganya untuk tidak membakar lahan. Apalagi jelang musim kemarau. “Barusan ini saya dilaporkan oleh Camat Siak bahwa dirinya bersama Kapolsek Siak meninjau dari atas menggunaka helikopter, katanya ada lahan yang terbakar di desa Merempan,” urainya.


Safari Jumat ini merupakan salah satu agenda rutin dari Bupati Siak. Ia berharap kunjunga ke desa-desa bisa mengetuk hari masyarakat dan pimpinan desanya untuk membangkitkan suasana negeri yang Melayu identik dengan Islam di Siak.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan 20 Al quran terjemahan dan 2 rol sajadah kepada ketua pengurus masjid Nurul Hikmah M Nasir H.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Siak Wan Saiful Effendi, Kapolsek Siak kompol Ahmad Rozali, Kabag Kesra H Darusalim, Kades Rawang Air Putih Zaini, KUA Siak Heri Purwanto.(Bertuahpos.com)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Syamsuar Imbau Warganya untuk Jaga Lingkungan yang Kondusif"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top