Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Disdik Populerkan Hidroponik Ke Sekolah Sekolah

RiauCitizen.com - Pekanbaru - Potensi budidaya tanaman Hidroponik sebagai tanaman yang praktis dan mudah dilakukan tanpa membutuhkan lahan yang luas, tentunya menjadi salah satu alternatif bagi kita untuk membuatnya.


Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Pekanbaru, ingin memomulerkan program yang ditaja dengan Bank Indonesia Riau ini.


"Melalui taman hidroponik ini kita dapat bercocok tanam, seperti menanam sayuran di sekitar rumah kita, sehingga dapat dipakai untuk kebutuhan rumah tangga," kata Zulfadil, Kepala Dinas Pendidikan Pemko Pekanbaru, seperti dikutip dari antarariau.com.


Keterbatasan lahan tidak menjadi kendala dalam upaya melakukan kegiatan penghijauan. Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Pekanbaru dapat mewujudkan penghijauan yang mendatangkan manfaat, dengan membangun green house di sekitar area kantor.


"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi BI yang telah memberikan bantuan melalui program corporate social responbility (CSR), sehingga dapat dibangun taman hidroponik di sini, sekaligus ini panen perdana," ujarnya.


Perlu diketahui, sejak dua tahun terakhir ini, BI Riau terus mendorong pengembangan pertanian Hidroponik di Kota Pekanbaru dengan menjalin nota kesepahaman dengan Pemerintah Daerah Setempat. Kesepakatan itu berlanjut dengan BI Riau melatih puluhan warga untuk mengembangkan pola bercocok tanam dengan media cairan tersebut.


Pihaknya akan berkomitmen membudayakan program taman hidroponik ini, sebagai bentuk kegiatan penghijauan di lingkungan sekaligus melakukan kegiatan yang positif.


Lebih lanjut dia menambahkan, pembuatan tanaman hidroponik ini akan terus dilakukan dan diinstruksikan kepada seluruh sekolah yang ada di Pekanbaru.


"kita akan instruksikan kepada seluruh sekolah, baik SD, SMP, SMA maupun SMK untuk membuat taman hidroponik ini di tiap-tiap sekolah," ujarnya. (Six)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Disdik Populerkan Hidroponik Ke Sekolah Sekolah"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top