Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Kinerja Polresta Kurang Maksimal, Polda Turun Tangan Amankan Pekanbaru

Riaucitizen.com Pekanbaru - Dinilai tidak mampu melakukan tugasnya sendirian, Polresta Pekanbaru saat ini dibantu oleh Polda Riau dalam melakukan tugasnya. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Riau Guntur AKBP Guntur Aryo Tejo SIK. Pernyataan itu menindaklanjuti instruksi Kapolda sebelumnya mengatakan akan memback-up kegiatan pengamanan untuk Polresta Pekanbaru.


"Dengan melakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) oleh personil Satuan Brimobda dan Direktorat Sabhara Polda Riau,"sebut Guntur, Jumat (27/2/2015)


Bila dirincikan, kasus yang banyak belum diungkap Polresta Pekanbaru itu, yakni pada Januari 2015 ada 117 kasus. Sementara pada Februari 2015 hingga kini tercatat ada 71 kasus yang sebagian besar terjadi di Sukajadi.


"Pada Januari 2015 kriminalitas paling banyak terjadi di wilayah hukum Polsek Sukajadi,"jelas Guntur.


Menurut Guntur, tingginya angka kriminalitas di Kota Pekanbaru menjadi atensi Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan, yang memberi perintah agar Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek bisa segera melakukan pengungkapan kasus.


"Selain itu, Pak Kapolda juga menegaskan kepada jajaran tersebut, agar menekan terjadinya tindak kriminalitas, dengan meningkatkan lagi patroli dan giat lainnya. Nanti akan dievaluasi oleh Biro Ops Polda Riau,"tandas Guntur.


Sementara untuk data gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dihimpun Polda Riau merincikan, kasus psikotropika menjadi perkara paling menonjol dengan total 22 kasus sepanjang Januari 2015, diikuti kasus curanmor roda dua sebanyak 11 kasus di bulan yang sama.


Reporter Rpk

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kinerja Polresta Kurang Maksimal, Polda Turun Tangan Amankan Pekanbaru"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top