Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Kredit Macet BRK, DPRD Belum Bisa Lakukan Ekspos

RiauCitizen.com, Ekbis - Masalah kredit macet di Bank Riau Kepri (BRK) yang angkanya mencapai Rp 303 milyar sudah menjadi bahasan berbagi pihak. Untuk itu DPRD Provinsi Riau bertekad untuk menyelesaikan persoalan yang melilit Bank BUMD tersebut. Ekspose yang dijanjikan Komisi C terkait persoalan tersebut pada Februari ini ternyata belum juga belum dilakukan. DPRD hingga saat ini masih berusaha mendata dan mendalami berbagai persoalan yang terjadi di BRK maupun di BUMD lainnya.


"Kita sudah surati seluruh BUMD termasuk Bank Riau agar mereka melaporkan aset, neraca dan laporan audit internalnya,"kata Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson kepada RiauCitizen.com melalui ponsel, Jumat (27/2/2015).


Aherson menjelaskan, data yang terkumpul nantinya akan dipelajari untuk kemudian diambil sebuah kesimpulan termasuk terkait penyebab kredit macet yang terjadi di BRK.


"Berdasarkan hasil audit internal itu nanti akan kelihatan apakah kredit macet itu sebuah kesalahan atau memang resiko dari sebuah pemberian kredit,"tandasnya.


Dari kesimpulan yang dihasilkan tersebut akan membuahkan rekomendasi yang kemudian disampaikan kepada Pimpinan Dewan untuk dilanjutkan kepada Gubernur.


Penyelesaian persoalan BRK ini juga disebut Aherson sudah menjadi komitmen dari Gubernur. (mp)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kredit Macet BRK, DPRD Belum Bisa Lakukan Ekspos"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top