Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Kecam Tony Abbot, Mahasiswa UIR Gelar Aksi Pengumpulan Koin

RiauCitizen.com Pekanbaru - Puluhan Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) yang menamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Hukum UIR Untuk Indonesia melakukan aksi damai di Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru, Rabu (25/2/2015). Dalam orasinya, mahasiswa mengecam pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbot yang mengungkit pemberian bantuan Australia kepada Indonesia terkait bencana tsunami 2004 silam. Massa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara, jurusan Hukum Pidana, jurusan Hukum Perdata, jurusan Hukum Internasional dan jurusan Hukum Administrasi tersebut melakukan pengumpulan koin dari warga yang nantinya akan diberikan kepada Australia.


"Aksi damai ini hanya penyampaian orasi, tapi aksi pengumpulan kion ini akan berlangsung selama satu bulan. Kita kumpulkan koin untuk Australia melalui Dinas Sosial,"kata Mirwansyah yang bertindak sebagai koordinator lapangan.


Mirwansyah menekankan bahwa apa yang dikatakan Tony Abbot sudah sangat ketelaluan. Ia mengingatkan bahwa Australia sebelumnya juga sudah membuat masalah yang mengancam hubungan diplomasi antara Indonesia dan Australia.


"Ini keterlaluan, dulu Australia pernah melakukan penyadapan terhadap handphone pejabat tinggi negara kita, belum lagi selesai masalah itu, Tony Abbot membuat masalah lagi,"tandasnya.


Reporter Hard

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kecam Tony Abbot, Mahasiswa UIR Gelar Aksi Pengumpulan Koin"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top