Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Utang Menara Bank Riau Kepri Belum Dilunasi

Riaucitizen.com, Ekbis - Hingga saat ini Pemprov Riau belum juga melunasi utang kepada PT Waskita terkait pembangunan menara Bank Riau Kepri (BRK). Pemprov baru akan melunasinya jika perusahaan tersebut secara utuh sudah memenuhi kewajibannya.


Asisten III Setdaprov Riau Wan Amir Firdaus menyebutkan, hingga saat ini pemprov masih mengawasi penyelesaian proyek bangunan menara tersebut. Laporan yang diterima pemprov bahwa PT Waskita masih menjalankan kewajibannya untuk melakukakan pengadaan barang. "Mudah-mudahan Maret selesai," katanya, Senin (09/2/2015).


Dia menyebutkan target awal pada Maret 2015 gedung megah BRK itu sudah rampung dan bisa digunakan. Namun saat ini Wan belum bisa memastikan kapan pastinya pengerjaan proyek ini selesai. Atas dasar ini pula Pemprov Riau sengaja melakukan penangguhan utang pembangunan tersebut.


"Sampai sekarng belum kita bayar. Kalau sudah selesai semua baru kita bayarkan," tambahnya. Wan menyebutkan, masih ada sekitar lima persen lagi, dari total keseluruhan nilai kontrak pembangunan yang belum dibayarkan ke PT Waskita.


Selain itu, keterlambatan penyelesaian pekerjaan ini tetap akan jadi perhitungan dan pertimbangan pihak Pemprov. "Pokoknya kita tunggulah. Sekarang kan PT Waskita itu sedang menjalankan kewajibannya. Awal atau akhir Maret saya kurang tahu pasti itu. Kalau semunya hasil yang kita terima sudah cocok, dan sesuai perjanjian awal dalam kontrak. Tentu kita lunasi lagi. Sekarang kan pengadaan, jadi masih nunggu barangnya itu datang,” tutupnya. (bpc/six)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Utang Menara Bank Riau Kepri Belum Dilunasi"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top