Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

MPL Ajak Warga Pekanbaru Mengenal Musang

RiauCitizen.com Pekanbaru - Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Jalan Diponegoro dan Gajah Mada setiap hari Minggu menjadi ajang kumpulnya komunitas-komunitas. Salah satunya adalah Komunitas Musang Lovers Pekanbaru (MLP).


Komunitas ini sering berkumpul di Taman Kota Pekanbaru dan hadir untuk memperkenalkan hewan jenis musang kepada masyarakat. Termasuk berbagi pengetahuan beternak musang.


"Hewan ini bisa kok diternak sendiri. Kami juga di sini memperkenalkan kepada masyarakat luas mengenai binatang musang. Dimana yang dari hutan tidak boleh diambil lagi agar habitatnya tetap terjaga," ujar Darwin, Ketua MLP, Minggu (18/1/2015).


Ia melanjutkan bahwa keberadaan musang saat ini hampir sama dengan hewan kucing, tidak berbahaya bagi masyarakat. "Bagi masyarakat pecinta hewan musang,  bisa meliharanya di rumah. Binatang ini kalau sudah jinak, bisa ikut jalan bersama pemiliknya," jelas Darwin.


Memilihara musang ini tidaklah rumit, untuk memberi makan musang cukup hanya dengan dua kali sehari. Dimandikan seminggu sekali dan memotong kukunya juga seminggu sekali.


"Musang yang dipelihara ini tidaklah ganas karena perawatannya dan untuk memberi makannya mudah. Sebenarnya hewan ini tidaklah ganas, kalau sudah jinak bisa ikut tuannya pergi kemana saja," terang Darwin. (Sumber: BertuahPos.com)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "MPL Ajak Warga Pekanbaru Mengenal Musang"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top