Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Panitia SNMPTN Akan Menindak Kecurangan Pengisian PDSS

RiauCitizen.com Pekanbaru – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dibuka dengan tahapan awal yaitu pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada tanggal 22 Januari hingga 12 Maret 2015. Panitia menekankan agar sekolah dan siswa dapat mengisi sekaligus memverfikasi data PDSS dengan benar.


Dikutip dari Unpad.ac.id,  Kepala UPT Humas Unpad, Dr. Soni A. Nulhaqim, S.Sos.,M.Si mengatakan akan memberikan sanksi yang tegas bagi yang terbukti melakukan kecurangan.


“Dalam rangka edukasi nasional untuk menanamkan nilai kejujuran, sekolah/siswa yang terbukti melakukan kecurangan akan diberikan sanksi,”


Soni menjelaskan Kecurangan yang dimaksud adalah memasukkan nilai siswa dari semester 1–5 di laman http://pdss.snmptn.ac.id/ yang tidak sesuai dengan data sebenarnya. Untuk itu, agar mencegah tidak ada data yang salah, Panitia pun telah menetapkan siswa melakukan verifikasi data PDSS.


 “Siswa dapat mengakses data PDSS setelah diberikan username dan password yang diberikan oleh sekolah,” kata Dr. Soni.


Adapun sanksi yang akan diberikan apabila ada sekolah yang terbukti melakukan kecurangan yaitu tidak diikutsertakan dalam SNMPTN tahun selanjutnya. Sementara bagi siswa yang lulus namun terbukti melakukan kecurangan, maka status kelulusannya akan dibatalkan.


(Dpt)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Panitia SNMPTN Akan Menindak Kecurangan Pengisian PDSS"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top