Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Kursus Pra Nikah, Bekal Ilmiah Membangun Rumah Tangga

RiauCitizen.com Pekanbaru - Kursus pra nikah yang menjadi syarat pendaftaran pernikahan merupakan hal penting bagi siapa saja yang akan menikah. Dalam kursus pra nikah nantinya akan diberikan berbagai materi pembelajaran seputar pernikahan (baca: Mulai Mei, Daftar Nikah Wajib Lampirkan Sertifikat Kursus Pra Nikah). Materi-materi dalam kursus pra nikah tersebut merupakan bekal ilmiah kepada calon pengantin dalam membangun biduk rumah tangga. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Afder Darius kepada RiauCitizen.com, Rabu (25/2/2015) di ruang kerjanya.


Afder menuturkan, kursus pra nikah yang merupakan kebijakan BP4 Nasional sangat berguna bagi siapa saja yang akan melangsungkan pernikahan karena akan mematangkan persiapan terutama di bidang agama.


"Ini kan program yang berlaku secara nasional. Tujuannya sangat baik karena akan memberikan bekal kepada siapa saja yang akan menikah. Hal yang terpenting sebenarnya adalah bagaimana tentang fiqh munakahat dimana masyarakat kita banyak yang belum faham,"jelas Afder.


Afder juga menambahkan, kursus yang berlangsung selama dua hari dalam 16 jam pertemuan tersebut diyakini dapat menekan angka perceraian yang saat ini sangat tinggi.


"Kursus ini juga untuk menekan tingginya angka perceraian karena penasihatan perkawinan yang ada saat ini masih dinilai kurang efektif,"tandasnya.


Terakhir, Afder mengajak kepada masyarakat agar dapat mengikuti kursus pra nikah tersebut demi.

"Karena manfaatnya sangat besar, tentu kami berharap masyarakat untuk mengikuti kursus pra nikah ini,"pungkasnya.

 

Reporter MP

 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kursus Pra Nikah, Bekal Ilmiah Membangun Rumah Tangga"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top