Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Tahun ini Perusahaan Gas Negara (PGN) Pasang Pipa Induk Gas Bumi Perawang - Pekanbaru

RiauCitizen.Com, Pekanbaru - Pendistribusian gas bumi di Kota Bertuah Pekanbaru yang dilakukan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero hingga saat ini baru selesai pada tahap survei.


"Kita baru selesai tahap survei tetapi untuk anggaran sudah diajukan pada angggaran di 2015," ujar Wendi Purwanto Manager PT PGN Wilayah Pekanbaru, Selasa (27/1/2015).


Lebih lanjut ia menuturkan untuk Pekanbaru karena sudah selesai tahap survei, selanjutnya akan dilakukan tahapan lelang yang saat ini sedang disiapkan. Siapa saja boleh ikut, sedangkan untuk informasi lelang nantinya akan dimuat di website PGN dan media nasional.


Sesuai rencana, PGN akan memasang pipa distribusi PGN dari Perawang hingga sampai ke Kota Pekanbaru sejauh 60 KM.


"Pipa 60 km ini merupakan tahap pertama dan merupakan pipa induk yang terbuat dari baja berukuran 16 inchi,"sebutnya.


Karena masih tahap awal dan pipa Induk pendistribusian gas belum bisa langsung ke perumahan. Proses pemasangan pipa induk ini tidak mudah karena ukurannya yang cukup besar. Sehingga dilakukan bertahap untuk bisa sampai ke perumahan.


"Tetapi kita optimis kalau tidak ada perubahan, pada Juni tahun 2016 masyarakat Pekanbaru sudah menikmati gas bumi dirumah. Kalau di tahun 2015 ini belum ada pendistribusian ke rumah tangga, tetapi kita fokus kepada pemasangan pipa induk, karena itu yang paling penting kalau sudah masuk pipa induk baru bisa didistribusikan kerumah," katanya.


Untuk tahap awal PGN targetkan pendistribusian kepada koorporate di Pekanbaru seperti pembangkit listrik, kawasan komersil diantaranya ,rumah sakit, hotel, dan mal. Barulah setelah itu menyasar ke perumahan.


Hal ini juga sesuai dengan program pak Wali Kota Pekanbaru untuk menjadikan Kota Industri dan City Gas. Tidak hanya itu adanya PGN juga dapat mewujudkan clean industri atau industri bersih.(Bertuahpos.com)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tahun ini Perusahaan Gas Negara (PGN) Pasang Pipa Induk Gas Bumi Perawang - Pekanbaru"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top