Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Sambut World Cancer Day 2015: Besok, RSUD AA Gelar Seminar Gratis Kupas Tuntas Kanker

RiauCitizen.com, Pekanbaru - Menyambut Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) 4 Februari 2015, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menggelar Seminar Awam dan Cancer of the Road (CotR). Tema Hari Kanker Sedunia tahun ini ialah ''Kanker Bukan Diluar Kemampuan Kita''.


Ketua Panitia Hari Kanker Sedunia (HKS) RSUD AA, dr Elmi Ridar SpA kepada pers mengungkapkan, Seminar Awam Hidup Sehat Menghindari Kanker, diselenggarakan Selasa (3/2) di aula serbaguna RSUD AA, Jl Diponegoro Pekanbaru. Seminar gratis ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat luas, khususnya keluarga penderita kanker se-Pekanbaru. ''Hingga saat ini sudah mendaftar 150 orang,'' kata dr Elmi Ridar, sambil menambahkan, bahwa masyarakat lain yang berminat masih bisa mendaftar.


Tampil sebagai pembicara dalam seminar sehari ini, tiga dokter ahli kanker, yaitu dr Elfadri Abdah SpB (K) Onk MKes yang mengupas Pola Hidup Sehat. Lalu, dr Zulkifli Malik SpPA (Deteksi Dini dan Skrining Kanker), dan dr Riri Yuliasti Sp Onk Rad (Pengobatan Kanker). Mereka akan dipandu dr Wiwit Ade FW MBiomed, SpPA.


Pagi sebelum seminar awam, keluarga besar RSUD Pekanbaru akan menggelar apel bersama.


Sementara itu, kegiatan CotR akan diselenggarakan esoknya, Rabu (4/2) di dua tempat. Yakni di Bundaran SKA, dan bundaran depan Kantor Gubernur Riau. Kegiatannya berupa bagi-bagi brosur berisi pengetahuan tentang kanker, dan aneka cenderamata tentang pencegahan kanker, seperti gantungan kunci. Bagi-bagi brosur dan cenderamata ini dilakukan oleh puluhan relawan kanker, antara lain mahasiswa Fakultas Kedokteran, dan paramedis rumah-rumah sakit di Pekanbaru. (Goriau.com)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sambut World Cancer Day 2015: Besok, RSUD AA Gelar Seminar Gratis Kupas Tuntas Kanker"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top